Kamis, 15 April 2010

PIALA INDONESIA

Persija Jakarta berpeluang meraih poin perdana di Grup B Piala Indonesia (PI) 2010. Macan Kemayoranmemiliki rapor bagus saat berjumpa Persela Lamongan di Stadion Surajaya sore ini.

Status tuan rumah dengan segala keuntungan psikologis memang jadi milik Persela.Namun, sejarah pertemuan kedua tim sepenuhnya milik Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dkk. Dari tujuh laga kontra Laskar Joko Tingkir,Macan Kemayoran tampil superior dengan enam kemenangan dan sekali seri. Saat kompetisi masih berlabel Divisi Utama,Persija dua kali menaklukkan Persela di Lamongan.

Pertemuan terakhir di putaran pertama Djarum Indonesia Super League (DISL) juga dimenangkan Persija dengan skor 1-0. Selain itu, rapor Persija di PI juga cukup baik, meski belum pernah mengangkat trofi juara.Macan Kemayoran berstatus runner-up pada tahun pertama PI. Di final, mereka ditaklukkan Arema Malang dengan skor 3-4.Firman Utina menjadi aktor sukses Singo Edan setelah mencetak gol keempat saat perpanjangan waktu dengan sistem sudden death.

Saat ini Firman menjadi motor Persija memburu gelar perdana pada PI 2010.Bepe dkk juga tercatat sebagai semifinalis dua tahun beruntun, yaitu musim 2006 dan 2007. Macan Kemayoran sebenarnya selalu mulus mengawali bentrok perdana pada empat PI sebelumnya yang menganut sistem home and away. Bepe dkk menang agregat 7-2 atas Persikad Depok di babak 64 besar PI 2005.Agregat 3-1 juga ditorehkan saat bentrok dengan Persibat Batang setahun berikutnya dengan level sama.

Total skor 3-0 pun diraih pada laga pembuka PI 2007 versus PSIR Rembang.Tahun lalu,Persija membuka kompetisi dengan agregat 5-2 atas Persiba Balikpapan. ”Persija tidak boleh lengah. Persela tetap lawan tangguh, juga lainnya. Kami tidak ingin memandang mereka sebelah mata.Secara umum kami sudah siap dan akan turun full team,” ungkap Pelatih Persija Benny Dollo kemarin. Sikap ekstrawaspada Macan Kemayoran cukup beralasan.

Sebab, performa mereka labil di DISL. Dari enam laga terakhir di liga, mereka hanya meraup dua angka. Realita berbe-da dengan Persela yang meraih sepuluh angka. Laskar Joko Tingkir bahkan memiliki modal bagus setelah laga terakhir menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1.




Saksikan Persela vs PERSIJA hari ini...
TgL..: 16 April 2010
Pukul..: 15.30
Live..: RCTI



SALAM 1 Jiwa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar